Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 08 April 2012

RAHASIA AWET MUDA

0 komentar

Ladies tentu masih ingat dunk dengan ibu tiri Snow White? Dongeng tersebut adalah satu bukti bahwa wanita menginginkan wajah yang cantik dan awet muda, selamanya. Ingat dengan kisah Elizabeth Báthory? Wanita itu rela membunuh banyak wanita muda dan meminum darah mereka karena percaya bahwa cara itu akan membuatnya awet muda.
Kisah-kisah itu memang mengerikan, tetapi.. siapa sih yang tidak ingin awet muda? Kami punya sembilan cara (yang masuk akal) agar Anda bisa awet muda lebih lama.
1. Jauh Dari Rokok
Para perokok selalu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Itulah salah satu efek buruk jika seseorang adalah perokok. Tak hanya membuat kondisi kesehatan lebih buruk, merokok akan menyedot kecantikan Anda. Karsinogen dan tar dalam rokok akan merusak kesehatan rambut, gigi dan kuku.
2. Gunakan Bahan Alami
Membeli perawatan wajah memang lebih praktis, tinggal bayar dan pakai. Tetapi akan lebih baik jika Anda memakai bahan-bahan alami buatan sendiri. Misalnya saja masker wajah dan tubuh dari kunyit atau berbagai buah dan sayur segar. Daripada memakai eye makeup remover, Anda bisa memakai minyak zaitun untuk membersihkan riasan mata.
3. Pakai Sun Block
Sebagai penghuni daerah iklim tropis, kita sudah akrab dengan sinar matahari. Keakraban ini memang baik, tetapi juga buruk. Sinar matahari bisa membuat kulit Anda lebih tua dari usia yang sesungguhnya, juga menyebabkan flek wajah jika Anda tidak melindunginya. Karena itu, selalu gunakan sun block atau sun screen setiap hari, sekalipun Anda tidak sering terkena sinar matahari langsung.
4. Makan Ikan
Mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 dapat membantu menjaga kecantikan Anda. Asam lemak omega-3 adalah bahan anti-inflammatory (anti peradangan) yang dapat menjaga kehalusan dan mencegah keriput dari dalam. Ikan adalah bahan makanan alami yang banyak mengandung omega-3, antara lain sarden, mackerel dan salmon.
5. Minum Air
Jangan biarkan tubuh Anda mengalami dehidrasi! Minumlah air sesuai dengan kebutuhan Anda setiap hari, minimal 8 gelas. Tubuh Anda, termasuk kulit mengandung banyak air. Jika tubuh mengalami dehidrasi, maka jangan heran jika kulit Anda menjadi kering, kusam dan bibir pecah-pecah. Ayo banyak minum air mulai sekarang!
6. Konsumsi Vitamin
Konsumsi vitamin setiap hari sangat dianjurkan, terutama vitamin A, C dan E. Vitamin-vitamin tersebut akan menjaga kemudaan kulit melalui pergantian sel, menjaga sistem kekebalan tubuh sekaligus melindungi kita dari pengaruh buruk radikal bebas dan radiasi. Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin alami dari buah segar atau sayuran.
7. Olahraga
Teruslah bergerak dan Anda akan merasa muda setiap saat! Semakin bertambah usia, bukan berarti Anda boleh malas-malasan setiap saat karena merasa sudah tak lagi muda. Olahraga justru dapat membuat tubuh Anda sehat, mengurangi stres dan aliran darah lancar. Untuk Anda ingat, stres bisa membuat seseorang lebih tua, dan aliran darah yang lancar berarti kulit Anda mendapat nutrisi tepat waktu dan segar setiap saat.
8. Teruslah Merasa Muda!
Tetaplah merasa muda berapapun usia Anda! Banyak wanita yang takut semakin tua seiring bertambah usia. Mengapa harus takut dengan bertambahnya usia jika pikiran dan jiwa Anda tetap muda? Teruslah mempelajari banyak hal baru, teruskan hobi Anda dan tetaplah berkomunikasi dengan mereka yang lebih muda. Usia hanya hitungan angka, jika Anda merasa muda setiap saat, maka itulah awet muda yang sesungguhnya.

Leave a Reply

Labels

 
Pasti Nikmat © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here